Ketahui Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Delima


Buah delima pada umumnya ditemukan dan tumbuh dengan baik didaerah yang beriklim tropis.Walaupun buah ini termasuk langka, namun masih tersedia buah impor dipasaran. Buah delima atau pomegranate adalah buah dengan warna merah yang ternyata memiliki banyak sekali kandungan nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini begitu banyak terutama nutrisi akan perlindungan kulit. Beberapa nutrisinya yang bermanfaat adalah antioksidan, anti inflamasi, dan anti penuaan dini.
Berikut ini adalah manfaat buah delima bagi kesehatan dan kecantikan yang harus anda ketahui.


  1. Manfaat buah delima untuk kesehatan jantung Selain menajga kesehatan gigi, buah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung kita. Sebuah percobaan yang dilakukan pada tahun 2005 oleh 45 pasien dengan penyakit jantung koroner menunjukkan bahwa minuman jus delima harian yang diberikan selama tiga bulan membuat aliran darah ke jantung lebih lancar dan resiko yang lebih rendah terkena serangan jantung. Studi ini tidak mengatakan apa arti hasil untuk kondisi seperti serangan jantung, dengan demikian hasil positif yang dilaporkan bisa turun secara kebetulan.
  2. Manfaat buah delima untuk perawatan gigi dapat menjaga kesehatan gigi anda. Sifat antibakteri dan antivirus yang akan membantu untuk mengurangi efek plak gigi dan melindungi terhadap berbagai penyakit mulut.
  3. Manfaat buah delima untuk mencegah kanker prostat Satu studi kecil pada tahun 2006 menemukan bahwa minum 227 ml harian jus delima secara signifikan akan memperlambat kemajuan kanker prostat pada pria dengan kanker prostat berulang. , namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menemukan bukti yang mendukung temuan ini.
  4. Manfaat buah delima untuk mengatasi gangguan perut Kupas buah delima dan gunakan untuk menenangkan gangguan lambung atau diare yang disebabkan oleh setiap jenis masalah pencernaan. Minum teh yang terbuat dari daun buah ini juga membantu dalam menyembuhkan masalah pencernaan. Jus buah delima juga digunakan untuk menangani masalah seperti disentri dan kolera.
  5. Anti anemia Aliran darah yang sehat dapat dipertahankan dalam tubuh dengan mengonsumsi buah ini dalam bentuk apapun. Persediaan delima untuk zat besi dalam darah, akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, kelemahan, dan gangguan pendengaran.
  6. Membantu menyembuhkan luka Delima membantu dalam regenerasi sel-sel kulit di lapisan kulit epidermis dan dermis. Jus delima memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan minyak biji delima yang sarat dengan nutrisi, ramah akan kulit yang bermanfaat bagi penguatan dan regenerasi epidermis. Hal ini juga melindungi kulit dari sinar matahari dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan pada kulit akibat paparan sinar matahari yang terus-menerus.
  7. Manfaat buah delima untuk tekanan darah tinggi Buah ini juga berkhasiat untuk menekan tekanan darah tinggi. Jus buah delima jika diminum setiap hari akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 5 %. Ini juga merupakan cara terbaik, yang sekaligus akan menjaga kesehatan seluruh tubuh.
  8. Menormalkan siklus haid Ini dia manfaat buah delima untuk kesehatan wanita yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagi anda yang sering mengalami siklus bulanan tidak rutin, makan buah ini membantu anda untuk mengendalikan siklus anda agar bisa rutin kemabli. Hal ini dikarenakan adanya berbagai kandungan mineral alami, mulai dari zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi.  Kandungan-kandungan mineral alami inilah yang dipercaya mampu menggantikan senyawa yang hilang saat Anda mengalami menstruasi.
Itulah manfaat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan semoga bermanfaat ya sist:) 
Baca juga : Buah Naga Untuk Kesehatan
Walaupun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Ketahui Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan